Berita Viral di Media Sosial

Terlibat Penipuan Tes Masuk Polri, Seorang Polwan Ditahan KONTRIBUTOR SURABAYA, Ini Beritanya



Terlibat Penipuan Tes Masuk Polri, Seorang Polwan Ditahan KONTRIBUTOR SURABAYA, Ini Beritanya.KOMPAS.com - Seorang Polwan diduga terlibat penipuan tes masuk anggota Polri. Polwan berinisial S berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) itu meminta Rp 300 juta kepada korban sebagai syarat masuk anggota Polri.


Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, Ipda S bertugas di Subdit Provost Polda Jatim. Saat ini ia ditahan dan diperiksa Propam Polda Jatim.

"Senin lalu kemarin diperiksa dan ditahan," ucap Frans, Rabu (19/8/2018).

 Informasi yang dihimpun dari Polda Jatim, Ipda S diduga menjanjikan lulus tes masuk calon bintara Polri kepada keluarga MA, warga Sidotopo Lor, Surabaya 2017 lalu.

Baca juga: Dihina Cuma Punya Rp 100 Ribu Ingin 
                  Bersetubuh, Bocah Bunuh PSK,Ini Dia 
                  Beritanya.

Korban punya 2 cucu yang mengikuti tes jalur Bintara Polri pada Maret 2017, namun tidak lulus.

Mengaku kenal dekat dengan seorang jenderal, Ipda S menjanjikan kelulusan untuk dua cucu pelaku pada rekrutmen susulan di Kalimantan atau Aceh.

Untuk melancarkan tes kelulusan, Ipda S menyebut uang Rp 300 juta per peserta dari nilai semula Rp 500 juta per peserta. Dari 3 kali pembayaran, total sudah sekitar Rp 460 juta yang ditransfer korban ke rekening Ipda S.

"Sudah sekitar Rp 460 juta yang masuk," singkat Barung.

Antara korban dan Ipda S sempat melakukan meditasi. Ipda S berjanji akan mengembalikan uang tersebut pada September tahun ini.

Korban pun melaporkan aksi polwan tersebut ke Propam Polda Jatim.

 Anda juga bisa baca: Ada 4 Alasan Kenapa Sebaiknya

Itulah tadi beritaTerlibat Penipuan Tes Masuk Polri, Seorang Polwan Ditahan KONTRIBUTOR SURABAYA, Ini Beritanya.


 Marilah kita membudayakan sifat mutualisme diantara kita..Tolong kerja samanya ya?Anda dapat manfaat dari Kami,Kami medapat KLIK IKLAN dari Anda.Jika ada manfaat pada tutorial ini,tolong di KLIK iklannya ya?karena dengan mendapatkan KLIK iklan  dari para Pembaca,akan memperngaruhi keberlannya gsungan sebuah Blog, Terima kasih.


Tag : Berita Viral
0 Komentar untuk "Terlibat Penipuan Tes Masuk Polri, Seorang Polwan Ditahan KONTRIBUTOR SURABAYA, Ini Beritanya"

Ayo berikan komentarmu menggunakan Akun Google

Back To Top