Berita Viral di Media Sosial

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini



Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini.Indonesia yang terbantang dari Sabang sampai Merauke menyimpan banyak misteri. Rasanya di setiap daerah pasti memiliki pantangan atau misteri tersendiri. Sama seperti bahasa dan adat isti adatnya, misteri-misteri ini masih belum terpecahkan sampai hari ini. Kadang akal sehat pun seperti tidak mampun memecahkan misteri-misteri ini.

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 1

Memang, Indonesia adalah negara besar dan bahkan negara pulau terbesar di dunia. Masih banyak penemuan misteri yang tak terpecahkan dari Indonesia,Ada skrip / literatur mengatakan bahwa sebagian besar penduduk Afrika berasal dari tanah Indonesia, bahkan ada satu yang mengatakan bahwa Candi di Cianjur adalah candi tertua di dunia.
Berikut ini adalah misteri Indonesia yang hingga kini belum terpecahkan yang di dapat dari berbagai sumber :

1.Kerajaan ghaib laut selatan nyi roro kidul

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 2

Nyi Roro Kidul mungkin jadi salah satu misteri yang dipercayai banyak orang. Keberadaan ratu pantai selatan ini menjadi mitos sekaligus legenda yang hingga saat ini masih diperbincangkan dan dipercayai. Banyak versi kisah Nyi Roro Kidul dan kerajaan gaib laut selatan.
Mungkin salah satu kepercayaan yang paling banyak diketahui adalah soal dilarang menggunakan baju warna hijau saat datang ke pantai selatan. Legendanya Nyi Roro Kidul suka dengan warna hijau dan siapapun yang menggunakan baju hijau akan ditarik memasuk kerajaan gaibnya.

2.Kapal hantu indonesia "ourang medan"

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 3

Kisah horor terkenal di Indonesia adalah kapal hantu Ourang Medan,Cerita ini muncul pada tahun 1947 ketika dua kapal Amerika bernama City of Baltimore dan Silver Star berlayar di Selat Malaka, mereka kemudian mendeteksi sinyal darurat dari kapal dagang Belanda yang Mengaku sebagai "Ourang Medan".
Kapal itu memberi sinyal kepada kapal-kapal terdekat yaitu City of Baltimore dan Silver Star, sinyal-sinyal itu bahkan terdeteksi oleh pos pengawasan kapal Belanda di Selat Malaka.Operator pos kemudian melacak sumber sinyal dan menemukan bahwa sinyal itu juga berasal dari Selat Malaka,Mereka kemudian mengirim kapal Silver Star untuk menyelidiki karena itu adalah kapal terdekat dengan sinyal Ourang Medan, dan setelah pencarian mereka akhirnya menemukan kapal Ourang Medan.
Setelah awak kapal Silver Star mendekati dan menjelajahi bagian kapal, misteri dimulai.
Semua orang mati dengan kondisi mengerikan dan mayat ditemukan dengan mata menonjol tanpa indikasi kekerasan,Kemudian setelah seluruh pemeriksaan kapal tidak ada kehidupan yang ditemukan di sana,Kapal Silver Star kemudian mencoba untuk menarik kapal ke pelabuhan sehingga mereka dapat menyelidiki lebih lanjut, tetapi sebelum kapal itu ditarik, tiba-tiba kapal itu meledak sendiri dan meninggalkan misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang.

3.Situs gunung Padang

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 4

Pasti masih ingat betapa hebohnya berita di media masa saat penemuan situs Gunung Padang yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat. Situs megalitikum terbesar di Asia Tenggara ini masih menyimpan berbagai misteri. Pasalnya Gunung Padang ini memiliki luas wilayaj 20 kali lebih besar dari Candi Borobudur dengan ketinggian mencapai 220 meter. Sampai
saat ini para arkeolog masih menggali misteri dari Gunung Padang karena banyak yang percaya situs ini usiannya sama dengan piramida Mesir.

4.Piramida sadahurip di Garut


Pernah dengar soal Piramida Sadahurip? Piramida ini juga membuat heboh masyarakat terlebih lagi karena fakta yang serba simpang siur. Banyak yang mempercayai gunung yang berada di Garut adalah piramida yang sama dengan di Mesir. Bahkan ada yang berpendapat Piramida Sadahurip ini usianya melebihi Piramida Giza yang ada di Mesir.

5.Sebuah Balok terdampar secara misterius di laut eropa dari Indonesia

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 5

Misteri Indonesia berikutnya adalah balok terdampar yang berbentuk persegi yang ditemukan di lautan Eropa dan menjadi topik hangat saat itu.
Blok itu memiliki ukiran "Tjipetir" yang menjadi petunjuk penting,blok misterius / batu berasal dari kota Sukabumi, provinsi Jawa Barat, Indonesia.Benda-benda yang terdampar juga ditemukan di lautan Shetland, Channel Islands, Spanyol, Perancis, Belanda, Jerman, Norwegia, Swedia, dan Denmark.

6.Warga Madagaskar berdarah Indonesia

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 6

Misteri Indonesia lainnya adalah orang-orang berdarah Indonesia di Madagaskar.
Terbukti, pulau Madagaskar adalah pulau yang belum dijelajahi selama ribuan tahun dan hanya menjadi habitat lemur sejak dulu.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Murray Cox dari Massey University Selandia Baru mengatakan jika 28 dari 30 penduduk Madagaskar berasal dari Indonesia. Kenyataannya, itu menjadi topik yang sangat besar pada waktu itu.
Penelitian dilakukan dengan menguji DNA dari penduduk lokal di sana, dan dengan penemuan objek kuno yang memiliki kesamaan dengan budaya Jawa kuno di era kerajaan Sriwijaya memerintah.

7.Desa Karang Kenek yang di huni oleh 26 kepala keluarga

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 7

Ada yang unik dari Desa Karang Kenek di Situbondo, Jawa Timur. Desa ini hanya dihuni oleh 26 kepala keluarga saja tidak bisa lebih. Jika anggota desa ini lebih dari 26 biasanya ada saja anggotanya tidak betah dan memutuskan pindah atau salah satu anggota Desa Karang Kenek ini meninggal. Walaupun terlihat sangat sepi, Desa Karang Kenek ini berjalan seperti biasa dan warganya bekerja sebagai petani.

8.Suku Lingon yang bermata biru

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 8

Seperti yang sudah kamu ketahui Indonesia memiliki berbagai macam suku yang tersebar sampai ke pelosok. Salah satu suku yang masih menjadi misteri adalah Suku Lingon yang menetap di Halmahera Selatan, Maluku.
Apa yang membuat suku lingon ini unik? Suku ini memiliki ciri fisik yang berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia. Suku lingon ini berkulit putih, bertubuh besar, rambut pirang, dan bermata biru seperti orang Eropa. Suku ini pun masuk dalam kategori suku primitif yang belum tersentuh dunia luar.

9.Suku Mante dari Aceh

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 9

Suku mante yang berada di Aceh juga masih menjadi misteri sampai saat ini. Terakhir kali tertangkap kamera secara tidak sengaja di tahun 2017,suku mante masih menjadi misteri. Banyak yang berpendapat suku mante adalah suku primitif yang tinggal di goa-goa terdalam hutan Aceh. Suku mante ini memilki ciri fisik unik yaitu bertubuh kerdil dengan kemampuan jalan atau lari yang sangat cepat.

10.Indonesia adalah benua atlantis yang hilang

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 10

Meskipun tidak sepenuhnya terbukti, tetapi nama terkenal dan glamourous dari Atlantis cukup untuk menarik sedikit perhatian dari dunia dengan pernyataan ini.
Benua yang hilang yang ditulis Plato di buku 'Timaeus dan Critias' membuat orang berlomba menemukan di mana peradaban maju ini sebenarnya berada.Dan salah satu pendapat itu berasal dari seorang ilmuwan Brasil yang menyatakan bahwa Indonesia memiliki kemungkinan untuk menjadi bagian dari benua Atlantis yang hilang.

11.Benteng raksasa di bawah laut papua

Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini 11

Laut Papua juga ternyata menyimpan misteri besar yang sampai saat ini belum terpecahkan. Di temukan tembok raksasa yang mirip dengan sebuah benteng di dasar laut Papua. Sebelumnya benteng raksasa ini bisa dilhat di Google namun sejak Januari 2012 Google menghapus gambar ini tanpa penjelasan.
Menurut kamu mana nih misteri di Indonesia yang mana nih yang paling membuatmu penasaran? Sebenarnya masih banyak misteri di Indonesia lainnya. Tapi 11 misteri di Indonesia paling terkenal ini lah yang paling bikin penasaran dan sampai saat ini belum ada jawabannya, terima kasih sudah membaca ya , jangan lupa follow dan share ya !
Sumber: palembang.tribunnews.com
sripoku.com
Www.shopback.co.id
Pendapat pribadi

Itulah informasi mengenai Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini.
Semoga beremanfaat.


0 Komentar untuk "Inilah Misteri di Indonesia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini"

Ayo berikan komentarmu menggunakan Akun Google

Back To Top