Berita Viral di Media Sosial

Viral! Guru Honorer Bakar Ijazah Karena Tak Lolos Seleksi CPNS.Ini Beritanya



Viral! Guru Honorer Bakar Ijazah Karena Tak Lolos Seleksi CPNS.Ini Beritanya.
WP — Jagad maya kembali dihebohkan dengan video yang memperlihatkan aksi seorang Guru honorer membakar Ijazah miliknya.

Viral! Guru Honorer Bakar Ijazah Karena Tak Lolos Seleksi CPNS.Ini Beritanya 1

Video yang diunggah di media sosial itu semakin heboh karena sang Guru membakar Ijazahnya saat sedang berpakaian dinas.

Pembakaran tersebut sengaja dilakukan lantaran indeks prestasi komulatif (IPK) yang dimilikinya tak memenuhi persyaratan mengikuti seleksi CPNS.

Video viral tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Hard, Selasa (23/10/2018). Seorang yang merekam aksi sang Guru menjelaskan bahwa Guru tersebut kecewa berat tak bisa mengikuti seleksi CPNS karena IPK kurang dari persyaratan.

"Inilah salah satu guru honorer yang kuliah di Universitas Terbuka, bisa dilihat sendiri IPK-nya ini di bawah standar untuk mengurus CPNS," ungkapnya.

Sementara, akun Facebook Hard yang mengunggah video menjelaskan sang Guru Honorer frustasi karena pengabdiannya selama 10 tahun terbuang percuma karena tak mampu mengikuti seleksi CPNS.


Ia kecewa dengan nasibnya yang hanya menjadi penonton saat ada kesempatan lewat.
"Seorang guru honorer yang telah mengabdi selama 10 tahun, harus menutup asa karena tidak dapat mengikuti tes berkas masuk CPNS dikarenakan IPK yang tak memenuhi syarat standar dari penetapan, karena bentuk dari kecewa, alhasil dia membakar ijazah sarjananya," tulisnya.

Setelah diunggah, video itu melahirkan beragam komentar dari para netizen, ada yang ikut sedih ada pula yang berfikir positif mengambil hikmahnya.

"Bentuk kekecewaan yang sudah melewati titik batas," tulis pengguna akun Facebook Dea Nopriyandi.
Salah seorang pengguna Facebook menganggap hal itu wajar dan ambil positifnya saja.
"Itu bentuk kekecewaan. Jangan ambil negatifnya ambil positifnya," imbuh pengguna akun Facebook Supandi Ipan.

Belakangan diketahui pria tersebut merupakan warga Kelurahan Poli-Polia, Kecamatan Poli-Polia, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sulteng).


Kini pria sosok sang pria menjadi viral, sedangkan videonya telah ditonton lebih dari 628.000 kali, dikomentari lebih dari 2.500 komentar dan dibagikan lebih dari 12.000 kali.
Setidaknya ada 2 pelajaran yang bisa diambil, pertama kalau kuliah usahakan IPK minimal 3 dan kedua jangan gampang putus asa, karena sukses tidak hanya lewat PNS.


Itulah tadi berita viral Viral! Guru Honorer Bakar Ijazah Karena Tak Lolos Seleksi CPNS.Ini Beritanya.


 Marilah kita membudayakan sifat mutualisme/saling menguntungkan diantara kita..Tolong kerja samanya ya?Anda dapat manfaat dari Kami,Kami medapat KLIK IKLAN dari Anda.Jika ada manfaat pada tutorial ini,tolong di KLIK iklannya ya?karena dengan mendapatkan KLIK iklan  dari para Pembaca,akan memperngaruhi keberlangsungannya sebuah Blog, Terima kasih.


Tag : Berita Viral
0 Komentar untuk "Viral! Guru Honorer Bakar Ijazah Karena Tak Lolos Seleksi CPNS.Ini Beritanya"

Ayo berikan komentarmu menggunakan Akun Google

Back To Top