Berita Viral di Media Sosial

Ternyata ini 5 Alasan Mengapa Pesawat Terbang Penumpang Dicat Putih



Ternyata ini 5 Alasan Mengapa Pesawat Terbang Penumpang Dicat Putih.Pesawat merupakan kendaraan penting bagi manusia modern untuk menuju ke suatu wilayah tertentu dengan sangat cepat, namun jika anda perhatikan pada body pesawat, mengapa sih rata-rata mayoritas berwarna putih? Bukankah semua warna sama saja?

Ternyata ini 5 Alasan Mengapa Pesawat Terbang Penumpang Dicat Putih 1

Mungkin anda akan menemukan pesawat khusus yang diberi warna, misalnya Air New Zealand, Boeing 777 berwarna jingga dan Siberia Airline yang diberi warna hijau lemon.

Ternyata ini 5 Alasan Mengapa Pesawat Terbang Penumpang Dicat Putih 2

Namun, rata-rata tetap saja berwarna putih untuk pesawat penumpang, ingin tahu apa saja alasan yang membuat pesawat diberi cat putih.

1 - Lebih murah. 

Rata rata pesawat dengan ukuran Boeing 747 bisa menghabiskan 454 liter cat, bisa dibayangkan berapa harga yang harus dibeli? bisa mencapai 200.000 dollar.

2 - Tetap dingin

Ternyata ini 5 Alasan Mengapa Pesawat Terbang Penumpang Dicat Putih 3

Pakar aeronautika dan astronautika dari Institute of Technology AS, John Hansman menjelaskan jika warna putih pada body pesawat dapat memantulkan sinar matahari, sehingga dapat mengurangi panas pada pesawat.

3 - Identifikasi kerusakan

Tahu nggak? Jika menemukan kerusakan pada pesawat itu membutuhkan identifikasi yang tidak mudah. Nah, dengan warna putih pada body pesawat, hal itu akan mempermudah identifikasi.
4 - Mudah Dicari
Mungkin bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika pesawat berwarna hitam atau biru laut? Ya, mungkin jika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan akan sulit untuk dicari.
5 - Menangkal serangan burung

Referensi pihak ketiga

Sedikit aneh ya? Tapi itulah kenyataannya, dimana dalam sebuah studi pada tahun 2011 dan diterbitkan pada jurnal Human-Wildlife Interactioncs, yang menjelaskan jika pesawat berwarna putih sangat jarang ditabrak burung. Mungkin ada tapi tidak menabrak.

Itulah tadiTernyata ini 5 Alasan Mengapa Pesawat Terbang Penumpang Dicat Putih.

 \Semoga bermanfaat ya? Terima kasih.


Tag : Sekedar Info
1 Komentar untuk "Ternyata ini 5 Alasan Mengapa Pesawat Terbang Penumpang Dicat Putih"

Apple Watch Stainless Steel vs Titanium | TITanium-arts
The reason for the two is that the watch has been engineered so babyliss nano titanium flat iron that it microtouch titanium works well for a good titanium wok size titanium bars and comfortable design and is nipple piercing jewelry titanium compatible with any device you

Ayo berikan komentarmu menggunakan Akun Google

Back To Top